Monday, December 31, 2007

ilmu kalo mau berpoligami...

Suatu pagi, ketika aq sedang menggoreng tempe di dapur, istriku menghampiri q seraya membacakan sepenggal kalimat yang dia baca dari sebuah buku karya Asma Nadia :
" Mba,.. jika aq akan berpoligami, belum tentu aq akan bahagia dengan istri muda ku, semua yang tampak indah didepan mata, belum tentu akan nyata kemudian, sedangkan ....jika aq berpoligami, maka hati istri q yang pertama PASTI akan hancur.. keindahan hidup selama ini yang pernah kami lalui bersama akan sirna..Jadi bagaimana mungkin aq akan meraih sesuatu yang belum pasti akan indah, sedangkan aq harus mengurbankan keindahan hidup yang sekarang ??.."

"Ya ade, mas mengerti apa maksud ade..dan mas sangat setuju dengan apa yang ade bacakan tadi " sahut q sembari berhenti sejenak dari konsentrasi pada tempe.

"Ya, dan oleh sebab itu juga kan, mengapa Sri Sultan Hamengkubuwono sekarang tida mau punya lebih dari 1 istri.." tambahnya.

"Iya, mas juga lihat beliau pas jadi bintang tamu di Kick Andy.." sahut q lagi, sambil mengangkat tempe dari penggorengan.

"Mas berangkat dulu ya ade, ade ati2 dirumah. kalo ada apa2, mas minta tolong dikabari ya sayang..mas akan tulis perihal ini di blog mas.." pamit q pada istri q.

No comments: